Saturday, January 9, 2016

RUMAH SAKIT MUHAMMADIYAH GRESIK SEBAGAI RUMAH SAKIT PERCONTOHAN SIAGA BENCANA DI JAWA TIMUR


evakuasi pasien Rumah Sakit Muhammadiyah Gresik


GRESIK_Rumah Sakit Muhammdiyah Gresik sabtu siang (9/1) terbakar, kebakaran yang terjadi di dalam ruangan laundry  yang diduga akibat hubungan arus pendek listrik . Petugas laundrypun dengan sigap memadamkan api yang berada diruangan laundry.  bahan kimia yang  mudah terbakar mengakibatkan api cepat membesar dan tidak bisa di padamkan.

sayangnya kebakaran yang terjadi di Rumah Sakit Muhammadiyah pada sabtu siang (9/1)  itu hanya simulasi. simulasi yang diadakan Rumah Sakit Muhammadiyah Gresik  yang melibatkan masyrakat  sekitar rumah sakit dan juga instansi yang terkait yang meliputi Kementrian Sosial, Dinas Sosial, Kodim, Polsek, PMK, BNPB, Didasmen, dan juga LPB Muhammadiyah . 
 
Proses Evakuasi Pasien
kegiatan simulasi ini dipantau langsung oleh kementrian kesehatan yang di wakili dr.Indro Murwoko beliau menjelaskan bahwa" dengan adanya simulasi kebencanaan ini saya berharap Rumah sakit Muhammdiyah Gresik mampu menjadi Rumah sakit pecontohan yang siap menghadapi bencana, baik bencana internal mau pun eksternal" ujarnya.



0 comments:

Post a Comment